Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Komitmen Dukung Olahraga, Waroeng Steak & Shake Gelar Turnamen Voli di Semarang

Kompetisi yang pertama kali digelar di Kota Semarang itu menghadirkan 16 klub voli putra dan putri se-Jawa Tengah untuk bersaing menjadi juara.
Waroeng Steak & Shake menggelar turnamen voli untuk kategori usia di bawah 17 tahun di lapangan futsal dan basket Prof. Kamiso Universitas Negeri Semarang, Sabtu-Minggu (28-29/9/2024). /Bisnis – M.  Faisal Nur Ikhsan
Waroeng Steak & Shake menggelar turnamen voli untuk kategori usia di bawah 17 tahun di lapangan futsal dan basket Prof. Kamiso Universitas Negeri Semarang, Sabtu-Minggu (28-29/9/2024). /Bisnis – M. Faisal Nur Ikhsan

Bisnis.com, SEMARANG - Waroeng Steak & Shake menggelar turnamen voli untuk kategori usia di bawah 17 tahun pada Sabtu (28/9/2024) dan Minggu (29/9/2024). Bertempat di lapangan futsal dan basket Prof. Kamiso Universitas Negeri Semarang (Unnes), Kecamatan Gunung Pati, Kota Semarang, kejuaran itu diikuti oleh 16 tim voli putra dan putri dari berbagai daerah.

"Pembagiannya satu hari putra, hari ini. Dan besok tim putri. Kali ini turnamennya antar klub, under 17. Kami total ada senilai Rp25 juta untuk pemenang turnamen ini," ucap Muhammad Yunus, Regional Manager Waroeng Steak & Shake Area Jawa Tengah.

Yunus menjelaskan bahwa turnamen tersebut jadi yang pertama kali digelar di Kota Semarang. Adapun peserta paling jauh berasal dari Kabupaten Purwokerto, Wonosobo, Sragen, serta Boyolali.

"Kemarin kami memang ada beberapa kegiatan badminton di Kota Bandung. Tetapi kali ini kami mencoba untuk memberikan wadah di olahraga voli yang di Kota Semarang ini potensinya cukup banyak," jelas Yunus saat ditemui wartawan.

Lewat turnamen tersebut, Waroeng Steak & Shake berharap dapat ikut membantu pemerintah dalam mengembangkan potensi olahraga. Selain itu, Yunus menambahkan bahwa kompetisi olahraga tersebut diharapkan ikut memperkuat citra perusahaan di benak masyarakat.

"Tentunya kami ingin dikenal masyarakat luas bahwa Waroeng Steak & Shake tidak hanya main di kuliner, tetapi kami juga ada potensi masuk di dunia olahraga," ujarnya.

Pelatih klub voli Tunas Semarang, Gilang Adi Bimantara, mengapresiasi penyelenggaraan kompetisi voli oleh Waroeng Steak & Shake tersebut. "Kebetulan turnamen voli ini tingkatnya provinsi, jadi untuk mengembangkan kemampuan sangat baik. Selagi menambah pengalaman, kami bisa mengukur peta kekuatan di usia 17 tahun itu seperti apa, secara keseluruhan bagus," ucapnya.

Gilang melanjutkan bahwa untuk mengikuti kompetisi tersebut, timnya perlu mempersiapkan diri selama 2 bulan lebih. Para atlet yang sebagian besar masih bersekolah itu mesti menyisihkan waktu luangnya untuk berlatih 2-4 kali dalam seminggu. "Harapannya untuk kompetisi seperti ini bisa sering ditambah, baik event di tingkat kota maupun provinsi," tambahnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper