Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Chef Amrih Tawarkan Pengalaman Fine Dining Harga Terjangkau di Harris Hotel Semarang

Salah satu gebrakan inovasi yang akan dilakukan Chef Amrih di Harris Sentraland Semarang adalah memperkenalkan Deconstructed Nusantara Food & Fusion Dish.
Executive Chef Harris Sentraland Semarang, Amrih Hidayah. /Foto: Istimewa
Executive Chef Harris Sentraland Semarang, Amrih Hidayah. /Foto: Istimewa

Bisnis.com, SEMARANG — Amrih Hidayah belum lama ini bergabung dengan Harris Sentraland Semarang sebagai Executive Chef. Pria kelahiran Purwokerto itu membawa misi memperkenalkan hidangan fine dining kepada segmen masyarakat lebih luas dengan memberikan jaminan harga terjangkau. 

Bergabung dengan Harris Sentraland Semarang pada awal September 2024, Chef Amrih memulai karirnya di bidang food & beverage sejak tahun 2005 sebagai apprentice di salah satu resort bintang 5 di Yogyakarta dan hotel bintang 4 di Solo. 

Pengalaman Amrih di bidang kuliner tak berhenti di skala lokal dan nasional. Menantang dirinya untuk membekali diri dengan lebih banyak ilmu dan pengalaman di dunia memasak, Amrih memulai perjalanannya ke Dubai untuk bekerja di salah satu restoran fine dining selama 2 tahun. Kemudian, ia melebarkan sayapnya ke Amerika Serikat selama satu setengah tahun, dan berkarir di Mekah, Arab Saudi sembari menyelesaikan beasiswa di bidang Culinary Art selama 4 tahun. 

Kembali ke tanah air, Amrih Hidayah melanjutkan karirnya sebagai Sous Chef dan Head Chef di berbagai hotel bintang 4 dan 5 di area Jateng-DIY, sebelum akhirnya bergabung di Harris Sentraland Semarang sebagai Executive Chef. 

Amrih percaya bahwa kreativitas dan inovasi memegang peranan penting di bisnis food & beverage. 

“Melakukan inovasi dan kreativitas itu sesederhana mengikuti perkembangan food trend di sosial media dan melakukan update menu yang ada dengan trend yang saat ini happening. Saya yakin hidangan tradisional yang disajikan dengan sentuhan kekinian akan lebih menarik dan menjual. Kita harus pandai menangkap permintaan pasar,” ujarnya dalam siaran pers, Rabu (18/9/2024). 

Berkaitan dengan hal tersebut, salah satu gebrakan inovasi yang akan dilakukannya di Harris Sentraland Semarang adalah memperkenalkan Deconstructed Nusantara Food & Fusion Dish. Hidangan-hidangan lokal dan kekinian seperti babat gongso, nasi kulit, nasi bakar, bebek betutu, dan lain-lain akan disajikan ala fine dining, tentunya dengan harga yang ramah di kantong. 

Chef Amrih juga berkomitmen untuk meningkatkan kualitas menu di Harris Sentraland Semarang secara menyeluruh. Tak hanya menu ala carte, namun juga menu buffet, coffee break, breakfast cycle, sampai set menu khusus untuk wedding. 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper