Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mobil Pengunjung Dicuri, Manajemen Hotel Tentrem Berikan Klarifikasi

Insiden pencurian mobil yang terjadi pada 5 Oktober 2024 tersebut merupakan kasus kriminal yang melibatkan pihak luar.
Ilustrasi pencuri./Freepik
Ilustrasi pencuri./Freepik

Bisnis.com, SEMARANG - Manajemen Hotel Tentrem memberikan klarifikasi atas kabar pencurian mobil yang dialami pengunjung pada 5 Oktober 2024 lalu. Terkumpul beberapa fakta yang didapat dari pemeriksaan CCTV dan keterangan dari pemilik mobil.

Merlin Manulang, General Manager Hotel Tentrem Semarang, menjelaskan bahwa pada 5 Oktober 2024 pukul 20.40 WIB, pemilik mobil bernama Richard Sutrisno tiba untuk mengantar temannya ke hotel.

"Pemilik mobil memarkirkan mobilnya di lantai basement dan langsung naik menuju area hotel menggunakan lift," jelasnya pada Sabtu (12/10/2024).

Pada pukul 21.43 WIB, pemilik mobil kembali ke area parkir dan tidak menemukan mobilnya. Richard segera melapor ke tim hotel dan juga petugas keamanan.

Berdasarkan pengakuan pemilik mobil, diketahui bahwa mobil tersebut dibeli dengan cara lelang dan pemilik hanya memiliki 1 unit kunci. Padahal, pemilik  mobil seharusnya mendapatkan 2 unit kunci.

"Sebagai bentuk tanggung jawab, kami telah memberikan bantuan kepada pemilik mobil dalam proses penyelesaian kasus ini dengan memberikan segala kebutuhan untuk penyelidikan kepada pihak kepolisian," jelas Merlin.

Dalam rekaman CCTV, Merlin menjelaskan bahwa kejadian pencurian tersebut dilakukan secara cepat dan lancar. "Dan tidak ada percobaan pemukaan pintu mobil secara paksa," lanjutnya.

Berdasarkan fakta-fakta tersebut, Merlin menyimpulkan bahwa kejadian pencurian mobil tersebut adalah kasus kriminal yang murni melibatkan pihak luar. Pemilik mobil sendiri menyadari kelalaiannya lantaran menyimpan kartu parkir di dalam kendaraan.

"Peristiwa ini telah melampaui kapasitas pihak hotel serta sistem keamanan area parkir. Pemilik mobil telah melakukan laporan kehilangan dan saat ini pihak kepolisian sedang melakukan proses penyelidikan lebih lanjut," jelas Merlin dalam siaran pers.

Manajemen Hotel Tentrem Semarang dan Tentrem Mall Semarang mengimbau pengunjung untuk tidak meninggalkan kartu parkir di dalam kendaraan demi mengurangi risiko pencurian dengan modus yang sama. Sebagai tindakan pencegahan, pemilik kendaraan juga dapat memastikan agar kendaraan selalu terkunci dengan aman.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper