PT Kota Satu Properti Tbk Sukses Gelar Workshop Alignment Meeting 2024

PT Kota Satu Properti Tbk sukses menyelenggarakan Workshop Alignment Meeting 2024 yang diadakan di Sphere Ballroom, Allstay Hotel Semarang pada 30 Agustus lalu
Foto: PT Kota Satu Properti Tbk Sukses Gelar Workshop Alignment Meeting 2024
Foto: PT Kota Satu Properti Tbk Sukses Gelar Workshop Alignment Meeting 2024

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kota Satu Properti Tbk sukses menyelenggarakan Workshop Alignment Meeting 2024 yang diadakan di Sphere Ballroom, Allstay Hotel Semarang pada 30 Agustus lalu. Acara ini dihadiri oleh seluruh jajaran manajemen dan divisi utama perusahaan. Dengan tema "Refocusing to Reach the Goals 2024," workshop ini bertujuan untuk menyelaraskan visi perusahaan, memperkuat strategi bisnis, dan memastikan semua pihak memiliki pemahaman yang sama dalam mencapai target yang ambisius pada tahun ini.

Workshop dimulai dengan pembahasan mengenai pentingnya penerapan Good Corporate Governance (GCG) sebagai fondasi dalam menjalankan operasional perusahaan. Direktur Utama PT Kota Satu Properti Tbk, Bapak Momog Irnawan, menekankan bahwa keterbukaan, transparansi, dan integritas harus dijunjung tinggi oleh setiap elemen perusahaan. Beliau juga menegaskan bahwa penerapan GCG yang baik akan membantu perusahaan meningkatkan nilai di mata pemegang saham dan masyarakat, serta memastikan kepatuhan terhadap regulasi dan tanggung jawab sosial.

Workshop ini diharapkan mampu mendongkrak kinerja perusahaan terutama untuk penjualan properti hingga melampaui target Rp41 miliar yang telah ditentukan. Pencapaian ini akan diupayakan melalui optimalisasi proses bisnis internal, peningkatan efisiensi, dan penerapan strategi penjualan yang lebih agresif.

Unit bisnis Amaya Home Resort, Allstay Hotel Semarang, dan Allstay Ecotel Yogyakarta telah menyusun rencana aksi spesifik untuk mencapai target tersebut. Misalnya, Allstay Hotel Semarang akan mengoptimalkan pendapatan dari berbagai saluran seperti agen perjalanan online, tamu walk-in, dan pemesanan langsung melalui situs web. Sementara itu, peningkatan pendapatan makanan dan minuman (F&B) juga menjadi fokus utama dengan strategi untuk menarik tamu dari segmen pemerintah, korporat, dan individual.

Workshop ini juga menjadi ajang untuk mengidentifikasi tantangan yang dihadapi oleh setiap unit bisnis dan merumuskan solusi yang tepat. Beberapa tantangan yang dihadapi antara lain:

Pada Allstay Hotel Semarang, tantangan yang dihadapi adalah dalam mencapai target revenue bulanan pada awal tahun 2024, terutama karena terbatasnya kapasitas ruang pertemuan dan dampak pandemi yang masih terasa. Solusi yang diusulkan termasuk kolaborasi dengan vendor eksternal untuk menjual paket acara sosial dan peningkatan promosi melalui media sosial. Sedangkan pada Allstay Ecotel Yogyakarta Kendala lebih kepada bagaimana mengoptimalkan pendapatan dari pemesanan langsung dan agen perjalanan offline. Tindakan yang diambil untuk hal tersebut termasuk meningkatkan telemarketing dan sales call, serta menawarkan harga khusus untuk klien korporat dan pemerintah.

Lalu, pada unit bisnis Amaya Home Resort fokus pada pengembangan unit rumah dengan keunikan desain seperti inner courtyard, ruang tamu dengan high ceiling, dan panoramic room. Tantangan dalam branding dan promosi offline akan diatasi dengan kampanye digital yang lebih intensif serta kolaborasi dengan bank untuk acara pameran.

Pengembangan sumber daya manusia juga menjadi fokus dalam workshop ini. PT Kota Satu Properti Tbk berkomitmen untuk meningkatkan keterlibatan karyawan melalui program pengembangan kompetensi dan engagement. Program seperti SATU Action, yang melibatkan company induction, nilai-nilai perusahaan, dan budaya kerja, diharapkan dapat memupuk rasa memiliki dan meningkatkan kinerja karyawan.

Dalam Workshop tersebut juga terdapat Focus Group Discussion yang diusung untuk menghasilkan berbagai ide inovatif guna meningkatkan efektivitas kampanye pemasaran, memperluas kerjasama lintas departemen, dan menciptakan program loyalitas yang lebih personal bagi pelanggan.

Workshop Alignment Meeting 2024 ini bertujuan untuk menyelaraskan strategi dan visi perusahaan di seluruh level manajemen dan operasional. Dengan memahami tantangan dan peluang yang ada, serta menyusun rencana aksi yang konkret, sehingga PT Kota Satu Properti Tbk optimis dapat mencapai target ambisius yang telah ditetapkan untuk tahun 2024.

"Kami percaya bahwa dengan kolaborasi yang solid dan komitmen untuk terus berinovasi, PT Kota Satu Properti Tbk akan mampu menciptakan nilai tambah bagi seluruh pemangku kepentingan dan terus tumbuh di tengah persaingan industri properti yang semakin ketat," tutup Bapak Momog Irnawan.

Kesuksesan pelaksanaan workshop ini menunjukkan bahwa PT Kota Satu Properti Tbk tidak hanya fokus pada pencapaian target bisnis jangka pendek, tetapi juga berkomitmen pada keberlanjutan jangka panjang. Melalui pengelolaan yang baik, pengembangan sumber daya manusia, dan inovasi berkelanjutan, perusahaan berharap seluruh tim dapat bekerja lebih sinergis dan terfokus untuk mencapai tujuan bersama, serta menjaga pertumbuhan yang berkelanjutan.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Terpopuler

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler